top of page

6 Teknik Cara Meningkatkan Daya Ingat


Otak merupakan organ manusia yang sangat-sangat penting yang bisa mengendalikan apapun yang mau akan di lakukan walaupun itu baik atau buruk yang dia lakukan, jadi biasakan untuk melakukan hal-hal yang positif agar bisa merekam oleh sistem otak sehingga pikiran yang anda jalankan terus tumbuh dengan sifat yang positif pula. Otak adalah tempat daya ingat manusia yang sebenarnya bisa menjadi tumpul apabila tidak di asa seperti misalnya pisau, apabila digunakan terus menerus tanpa adanya di asa maka pisau itu akan menjadi tumpul begitu juga otak, otak harus dilatih terus menerus agar bisa membedakan antara baik buruknya tindakan yang akan di lakukan.


Terus bagaimana caranya untuk meningkatkan daya ingat menurut ahli terbaik saat ini, berikut ini ulasannya 1. Memakai Perangkat Mnemonik Mnemonik merupakan teknik yang sudah teruji secara ilmiah yang bisa meningkatkan daya ingat bagi manusia yang menggunakan prinsip-prinsip memori, misalkan cara menentukan dan mengingat warna-warni di sekitar lingkungan, menghafal sebuah lagu bisa untuk melatih otak agar otak tidak terjadi kebekuhan.

2. Tidur Cukup Istirahat sangat di butuhkan oleh tubuh bila kurang tidur atau istirahat daya ingat semakin menurun dan tidak optimal dalam menjalankan apapun itu pasti akan terjadi kelupaan apapun itu, misal di dunia kerja atau di sekitar kekeluargaan daya ingat semakin menurun, sehingga menentukan pola hidup untuk tidur cukup adalah hal yang terbaik agar anda tetap terjaga dan berfikir bisa secara rasional dalam menjalankan segala apapun itu.

3. Pikiran Stress Stres hampir menghampiri setiap individu tapi stres bisa dicegah dengan banyak cara, apabila anda sudah dihampiri oleh yang namanya stres anda berhenti dan lakukan berhenti sejenak atau bisa berjenaka dengan rekan kerja atau teman yang ada di sekitar anda, dengan cara seperti ini stres sedikit bisa di atasi. Apabila anda merasa stres terus mengampiri dan tidak bisa mengendalikan maka bisa-bisa gangguan memori untuk mengingat segala sesuatu akan tidak fokus, maka perlu untuk menjaga pikiran anda tetap segar dan santai atau relax.

4. Olahraga rutin Olahraga merupakan teknik yang sederhana yang bisa anda lakukan mungkin seminggu sekali agar daya ingat selalu terjaga, melakukan latihan olahraga fisik secara rutin dapat meningkatkan surkulasi darah yang bisa membawa oksigen ke otak, sehingga dengan cara ini daya ingat anda selalu tetap terjaga sepanjang saat.

5. Makan Tepat Pastikan Anda makan makanan yang kaya akan asam lemak omega-3. Juga, mengurangi asupan kalori dan lemak jenuh, jenis makanan seperti ini bisa membuat anda menjadi bugar dan jangan lupa sertakan buah-buahan dan sayur-sayuran di setiap harian anda, sehingga daya ingat yang anda miliki selalu tetap terjaga.

6. Game Asah otak Memilih gama asak otak adalah pilihan tepat yang bisa di jadikan untuk melatih otak anda selalu berjalan jangan sampai berdiam saja kalau saat senggang, bisa bermain game misal teka-teki, bermain instrumen atau hal-hal yang sifatnya menantang.

Demikianlah beberapa hal yang bisa di terapkan agar daya ingat yang anda miliki selalu terjaga dan ingatan anda tidak menurun, dan akibatnya hal-hal ini tindakan anda akan selalu di konstrol oleh otak yang baik. terimakasih


Featured Posts
Check back soon
Once posts are published, you’ll see them here.
Recent Posts
Search By Tags
No tags yet.
Follow Us
  • Facebook Clean
  • Twitter Clean
  • Instagram Clean
  • White YouTube Icon
  • RSS Clean
bottom of page