top of page

Cara Terbaik Mempercepat Koneksi Internet Anda



Pada artikel kali ini, saya bakal mengulas langkah mempercepat koneksi internet yang telah saya aplikasikan pada piranti laptop punya saya. Menurut saya kecepatan koneksi internet yaitu suatu hal yang begitu utama di zaman digital ini. Sangat banyak pekerjaan serta aktivitas yang lain yang bisa ditangani dengan cepat serta praktis karena pertolongan internet. Ingin kirim surat elektronik atau file-file utama, tinggal kirim lewat sarana e-mail. Menginginkan membaca e book atau mencari rujukan karya ilmiah, tinggal searching saja lewat internet. Demikian juga bila kita menginginkan menghubungi keluarga serta kawan lama yang tinggal jauh, lewat #media sosial kita dapat tersambung kembali dengan mereka dengan cara on-line. Tentu menjengkelkan ya apabila ada orang yang ajukan pertanyaan “Kalau internetnya cepat, ingin di buat untuk apa? ”. Mungkin saja saja orang itu belum atau tak tahu mengenai utamanya koneksi internet yang cepat sekarang ini. Internet lambat tidak cuma menghalangi beragam kesibukan utama di masa digital seperti saat ini, namun dapat juga menyulut emosi si pemakai internet lantaran sistem data yang tidak kunjung usai. Nah, sebelumnya terasa jengkel dengan koneksi internet yang sangat lemot, simak dahulu panduan tips koneksi internet cepat dari daihatsu.co.id di bawah ini :



1. Merubah Setting Bandwidth Anda Bandwidth adalah luas cakupan frekwensi yang dipakai oleh tanda untuk kepentingan transmisi data. Biasanya bandwidth pada setting default computer cuma sekitar pada angka 20% saja. Supaya koneksi internet anda optimal, manfaatkanlah nilai bandwidth yang semakin besar lagi dengan merubah setting pada computer configuration. Di bawah ini langkah-langkahnya :

Click Start pada computer Anda (Windows) Tentukan Run Tulis gpedit. msc pada kolom yang disiapkan Click OK Tentukan Computer Configuration Administrative Templates Network QoS Packed Scheduler Double Click pada menu Limit Reservable Bandwidth Tentukan menu enable Di bagian Bandwidth Limit ditukar jadi 0 (defaultnya 20), lantas click OK Restart computer Anda untuk memperoleh hasilnya


2. Merubah DNS Pada Komputer Terkecuali lewat cara merubah nilai bandwidth, Anda dapat juga mempercepat koneksi internet dengan ganti DNS nya. DNS adalah singkatan dari Domain Name Sistem serta dipakai untuk lakukan pencarian nama di computer yang memakai sarana jaringan TCP/IP (Transmission Control Protocol/Internet Protocol). Ubahlah konfigurasi penyusunan DNS jadi open DNS atau memakai DNS Google. Langkah tersebut bisa tingkatkan kecepatan koneksi internet anda sampai 20% dari kecepatan awal mulanya.

Memakai open DNS, di bawah ini langkah-langkahnya : Buka Control Panel Computer Anda Tentukan Network and Internet Network and Berbagi Center Local Ruang Connection Tentukan Properties Internet Protocol Ver. 4 Properties Ganti DNS Prefered DNS : 208. 67. 222. 222 Alternate DNS : 208. 67. 220. 220 Lantas click Ok Memakai DNS dari Google, di bawah ini langkah-langkahnya :

Buka Control Panel Computer Anda Tentukan Network and Internet Network and Berbagi Center Local Ruang Connection Tentukan Properties Internet Protocol Ver. 4 Properties Prefered DNS Server : 8. 8. 8. 8 Alternate DNS Server : 8. 8. 4. 4


3. Aktifkan DNS Cache Manfaat dari DNS Cache sama juga dengan penjelasan pada poin 5, bedanya yaitu pada langkah ini kita aktifkan penyusunan DNS Cache pada regedit. Di bawah ini yaitu langkah-langkahnya :

Buka Notepad Copy kode di bawah ini kedalam notepad : HKEY_LOCAL_MACHINESYSTEMCurrentControlSetServicesDnscacheParameters " CacheHashTableBucketSize " =dword : 00000001 " CacheHashTableSize " =dword : 00000180 " MaxCacheEntryTtlLimit " =dword : 0000fa00 " MaxSOACacheEntryTtlLimit " =dword : 0000012d Taruh notepad itu dengan nama dnscache. reg Untuk aktifkan DNS Cache, double click pada file dnscache. reg tadi.


4. Pastikan Provider yang Kompeten Pastikan Internet Service Provider (ISP) yang telah dapat dibuktikan handal serta kompeten dalam memberi penyediaan jaringan internet. Janganlah gampang tergiur dengan promosi banting harga yang di tawarkan oleh ISP spesifik. Lantaran pastinya harga tak dapat bohong. Harga yang agak mahal pasti bakal sepadan dengan kwalitas koneksi internet yang didapatkan.


5. Pakai Modem yang Memadai Modem (modulator demodulator) yaitu satu piranti elektronik yang dipakai untuk merubah tanda computer kedalam besaran frekwensi spesifik untuk lalu diolah lewat saluran telephone kabel.

Modem itu mempunyai spesifikasi kecepatan koneksi yang tidak sama. Untuk memperoleh kecepatan koneksi optimal, manfaatkanlah modem yang spesifikasi kecepatan cukup besar. Umumnya modem yang kerap dipakai mempunyai kemampuan koneksi sekitaran 256 Kbps.

6. Pakai Provider yang Belum Demikian Banyak Digunakan Walau di kenal sebagai provider yang qualified dalam sediakan koneksi internet, padatnya pemakai #internet pada provider spesifik dapat juga jadi penyebabnya lemotnya koneksi internet yang Anda pakai. Untuk hindari hal itu, coba untuk memakai layanan provider yang belum sangat banyak dipakai oleh pemakai internet yang lain. Dengan hal tersebut Anda masihlah memiliki kesempatan untuk memperoleh service internet dengan kwalitas koneksi optimal.

7. Pakai Piranti Computer atau Gadget Berspesifikasi Tinggi Bila ke enam langkah diatas telah anda lakukan serta nyatanya tak menolong tingkatkan koneksi internet Anda, mungkin saja Anda mesti memperhitungkan untuk tingkatkan spesifikasi piranti #komputer atau gadget yang dipakai untuk terhubung internet. Apabila piranti yang Anda pakai mempunyai RAM, processor serta harddisk berkapasitas rendah, jadi hal semacam ini bakal memengaruhi kecepatan koneksi internet yang dapat Anda dapatkan. Jadi, tidak ada kelirunya memperhitungkan untuk ganti computer, laptop atau gadget saat koneksi internet Anda sangatlah lambat.

Diatas tadi yaitu cara-cara mempercepat koneksi internet Anda. Kecepatan koneksi internet bisa di pengaruhi oleh bermacam aspek baik aspek internal (pemakaian gadget berkapasitas rendah serta setting internet yang salah) atau aspek eksternal (provider yang kurang kompeten), hingga Anda mesti lebih jeli dalam menangani persoalan koneksi internet itu.

Featured Posts
Check back soon
Once posts are published, you’ll see them here.
Recent Posts
Search By Tags
No tags yet.
Follow Us
  • Facebook Clean
  • Twitter Clean
  • Instagram Clean
  • White YouTube Icon
  • RSS Clean
bottom of page