top of page

Inilah Alasan Orang Memilih Mobil Matic


Di negara-negara Amerika, mungkin hampir semua orang lebih suka menggunakan mobil matic dibanding mobil transmisi manual. Namun di sebagian besar negara-negara di Eropa, yang ternyata hampir sama dengan di Indonesia, masyarakatnya juga lebih suka mengendarai mobil dengan transmisi manual dibanding mobil bertransmisi otomatis atau banyak dikenal sebagai mobil matic. Meskipun demikian, sebenarnya tak sedikit pula orang Indonesia yang memilih mobil matic sebagai alat transportasi.

Selain cara mengendarai mobil matic yang masih kontroversial, antara mereka yang menganggapnya sulit dan ada pula yang menyebutnya mudah karena tidak perlu pusing pada persneling. Namun bila melihat kondisi di lapangan, mobil matic masih belum begitu banyak peminatnya. Dan berikut adalah beberapa alasan mengapa orang memilih mobil matic dengan teknologi terbaru :

Pengoperasian Mobil Matic Mudah Mobil matic pada umumnya lebih gampang digunakan. Cara mengendarai mobil matic tidak membutuhkan pemahaman tentang prinsip kopling dan persneling serta cara penggunaannya. Pedal yang tersedia hanya untuk rem dan gas, sedangkan transmisi mesin mobil berjalan secara otomatis. Karena itulah orang memilih mobil matic dengan alasan kemudahannya, tak heran mobil matic banyak disukai oleh kaum wanita. Cara mengendarai mobil matic tidaklah terlalu ribet sebab tinggal menginjak pedal gas, mobil sudah bisa berjalan. Hanya saja yang perlu diperhatikan adalah saat menyetir di jalan tanjakan, dibutuhkan teknik tertentu agar mobil matic berjalan dengan lancar. Jadi, agar lancar di perjalanan, selalu cek mobil agar selalu dalam kondisi prima.

Pengemudi Tidak Cepat Lelah Mobil matic dengan transmisi otomatis mengambil banyak pekerjaan fisik dari mengemudi dan meninggalkan Anda dengan kedua tangan di roda untuk lebih banyak waktu. Hal ini seharusnya membuat Anda lebih aman, terutama jika Anda melakukan banyak perjalanan panjang atau perjalanan singkat di lalu lintas yang padat kendaraan, sehingga harus tepat saat menghentikan atau menjalankan mesin mobil. Namun, ada beberapa perbedaan dalam cara mengendarai mobil matic dengan mudah yang diperlukan jika Anda akan tetap aman dalam 'auto'. Karena itu, beberapa sistem sekarang digunakan pada mesin berteknologi otomatis kelas atas yang sangat canggih dan akan membuat Anda terhindar dari masalah tersebut.

Teknologi Baru Lebih Irit Bahan Bakar Mobil matic digunakan untuk menjadi kurang dapat diandalkan, tetapi teknologi sekarang sudahlah mapan dan meskipun Anda dapat menggunakan sedikit lebih banyak bahan bakar, ini diimbangi oleh kenyataan bahwa banyak driver menemukan mengemudi otomatis dapat mengurangi tingkat stres. Mobil dengan transmisi otomatis modern dirancang untuk efisiensi bahan bakar yang optimal dan beberapa driver mungkin juga menggunakan lebih sedikit bahan bakar di mobil daripada mereka akan di mobil manual yang setara, terutama jika mereka tidak memiliki pelatihan dalam teknik eco-driving.


Featured Posts
Check back soon
Once posts are published, you’ll see them here.
Recent Posts
Search By Tags
No tags yet.
Follow Us
  • Facebook Clean
  • Twitter Clean
  • Instagram Clean
  • White YouTube Icon
  • RSS Clean
bottom of page