top of page

Tips Memilih Beras yang Bagus

Tindakan pedagang beras yang curang memanglah mulai meresahkan customer belakangan ini. Satu diantara langkah untuk menghindar serta hentikan berlangsungnya praktik curang itu yaitu dengan jadi customer cerdas.

Nah, di bawah ini ada cara-cara yang dapat dikerjakan dalam pilih beras yang baik agar terlepas dari beras kombinasi.

Penampilan Beras

Tentukan beras dengan warna bening sedikit kekuningan serta bebas dari kutu serta kerikil-kerikil kecil. Beras yang sangat putih umumnya telah dicuci dengan bahan pemutih seperti klorin, tawas, bahkan juga pemutih baju serta rasa-rasanya agak pahit.

Aroma Beras

Beras yang sehat tak memiliki aroma yang apek. Aroma pandan yang menyengat adalah sinyal kalau beras di beri zat pewangi kimia.

Struktur Beras

Beras yang sehat mempunyai struktur tak gampang patah. Gigit beras itu, apabila beras gampang hancur, jadi hal semacam ini sinyal kalau beras telah tak baik keadaannya.

Bahan Pelicin

Remas beras dengan tangan yang kering atau tak berkeringat untuk tahu beras memiliki kandungan bahan pelicin atau tak. Umumnya beras bakal banyak melekat pada tangan apabila memiliki kandungan pelicin apabila beras memiliki kandungan pelicin.

Beras Berlabel

Beras memiliki loabel telah terjamin kuaitasnya. Janganlah tergiur oleh harg yang murah, tetapi kesehatan kurang di perhatikan. Paket eras memiliki loabel ini mengedar di market dengan bermacam merk. Mencari merk yang telag memperoleh sertifkasi dari lembaga berkaitan.

Toko Langganan

Apabila Anda sudah tahu keaslian beras, tentukan satu toko sebagai tempat berlangganan Anda dalam beli beras. Usahakan tidak untuk berpindah-pindah toko untuk kurangi resiko manipulasi.

Harga Beras

Baiknya Anda tahu macam beras yang bakal dibeli sebagai dasar untuk menilainya apakah varietas beras itu masihlah asli atau tak. Apabila Anda menjumpai harga beras itu tidak sama dengan harga yang umum dibeli, jadi Anda layak berprasangka buruk.


Featured Posts
Check back soon
Once posts are published, you’ll see them here.
Recent Posts
Search By Tags
No tags yet.
Follow Us
  • Facebook Clean
  • Twitter Clean
  • Instagram Clean
  • White YouTube Icon
  • RSS Clean
bottom of page